Baca Berita pake IDN App semenyenangkan ini ( Review IDNTimes )

 Hiiiii kali ini saya mau review Aplikasi baca Berita yaitu IDN app dari IDNTimes.

menyenangkan, kata pertama yang terlintas saat pertama kali unduh dan buka aplikasi ini. NO FAKE!

kenapa bisa menyenangkan? karena tidak membosankan. Hehehhe

kenapa tidak membosankan? karena saat pertama kali kita mulai kita tuh kita bisa memilah atau mensortir topik /Berita apa aja yang mau kita baca dan tampil di timeline kita. dan bukan hanya itu aja, yang bikin betah juga pilihan Topik nya sangat beragam dan banyak. Jadi dijamin ga bosen deh.

ini tampilan awal saat masuknya ke aplikasi nya , langsung disuguhi bermacam topik yang tidak biasa.


berita terlengkap, terbaru bahkan buat cowok ada topik khusus seperti mens grooming, mens attitude, mens style ataupun sport arena. begitupun cewek banyak pilihan topik yang bisa kalian pilih. Ada life inspiration ataupun ladies.

Topik topik tersebut sebenarnya tidak khusus atau spesialis untuk cewek atau cowok. Cewek bisa kok baca topik terkait cowok ataupun sebaliknya. Kembali lagi keawal topik apa yang ingin dan akan muncul di timeline kita, itu bisa kita pilih sendiri.

oia, jujur sih baru tau ada aplikasi ini dan sebelumnya saya  baca berita lewat portal lain. Kebanyakan portal langsung menyuguhkan highlight berita terkini yang kadang suka bingung sendiri ( yang menurut saya tidak penting malah muncul diberanda ).

Sebenarnya tidak apa apa sih berita yang lagi trending itu muncul biar kita yang baca (mungkin) jadi tau dan tidak ketinggalan beritanya. Akan tetapi hal itu sedikit mengganggu ketika berita yang ditampilkan menurut kita B aja alias biasa aja yang malah jadi menumpuk berita berita lainnya.

Nah IDN App ini, beda karena highlight berita terkini atau terpopulernya itu dari topik apa yang kita pilih sebelumnya ( terpopuler untukmu ). Jadi, kita tidak ketinggalan berita terpoluler ataupun topik yang menurut kita penting.

yang menarik lagi dari Aplikasi baca berita ini adalah tidak begitu banyaknya berita clickbait juga iklan yang tiba tiba muncul menghalangi saat kita sedang asik membaca, baca berita tanpa gangguan iklan.

kalau topik yang kalian pilih sudah mulai terasa bosan, jangan khawatir jangan resah juga jangan gelisah, kalian bisa banget ganti topik nya. Topik yang menurut kalian sudah ga mau dibaca ya bisa diganti dengan pilihan topik seru lainnya.

Baca berita identik dengan orangtua atau jadul? Kalau di IDN App tentunya tidak demikian. Kenapa? Karena topik remaja juga aja. Salahsatu topik yang sangat saya suka yaitu topik fiction story. Ini cocok sih buat kamu kamu yang hobi baca cerita fiksi atau novel gitu.

Satu topik lagi disini yang paling saya suka dan sering dikunjungi yaitu topik tentang resep masakan, ya walaupun tidak pandai dalam hal masak memasak tapi seru aja baca resep resep masakan dan langsung coba eksekusi dirumah ( masterchef be like hahaha ).  

Para gamers juga tak ketinggalan, IDN App ini Aplikasi baca Berita paket lengkap banget deh, ada topik spesial buat para gamers, jadi dijamin ga kudet deh( kurang update ).

 

Aplikasi IDN ini memang hampir untuk semua kalangannya remaja, dewasa dan orang tua bisa banget, karena ada segmen segmen tertentu dengan topik tertentu juga yang disesuaikan dengan topik yang dipilih.

Semoga review ini bisa membantu kalian para pembaca setia.

Thank you  

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Bioglass Biomini dan kalung pendant MCI ampuhkah?

PENGALAMAN & REVIEW TUKAR TAMBAH HANDPHONE DI TOKOPEDIA REDMI 8A PRO

Transportasi ke Bondowoso ( update 2019 )