PENGALAMAN & REVIEW TUKAR TAMBAH HANDPHONE DI TOKOPEDIA REDMI 8A PRO

 haii gaess
mengisi kegabutan di trengah pandemi Covid-19 yang sangat meresahkan ini, mau sedikit berbagi pengalaman ber TUKAR TAMBAH HP di TOKOPEDIA.

Yupz, tokopedia ada fitur baru yaitu tukar tambah, jadi kita bisa jual HP lama kita dan diganti dengan HP baru yang kalian mau.
kelebihan dari fitur ini :
- Pengecekan sistem langsung sama aplikasi
- tidak perlu keluar Rumah untuk menjual/menarwarkan ke konter konter
- tidak perlu dus, charger dan aksesoris lainnya, hanya HP saja alias BATANGAN gitu gaess


Kebetulan nih HP saya udah jadul beli di tahun 2016 ( dan sekarang udah tahun 2020 )udah hampir 4 tahun dan emang udah waktunya ganti sih.
Oia, tukar tambah ini harus menggunakan 2 HP ya untuk cek fisik HP kamu yang akan di tukar.
Oke langsung aja ya ke Langkah Langkah tukar tambah HP nya.
 > Login aplikasi Tokopedia nya ( ya iyalah yaa masa aplikasi lain hehhe )
> Cari handphone apa yang kamu inginkan, cari HP apapun terserah deh mau harganya  murah atau       mahal pokoknya cari HP yg sesuai sama kamu ( sesuai budget juga untuk nambahnya )
By the way nih tidak semua toko ( merchant ) di Tokopedia bisa Tukar tambah, yang bisa tukar tambah HANYA toko yang bertanda khusus seperti gambar dibawah ini gaess

 ( ada tulisan TUKAR TAMBAH ) tapi jangan takut dari toko yang biasa sampe yg official store juga ada kok yang bisa tukar tambah. Pilihannya banyak banget.




   > Kalo kamu sudah dapatkan HP yang diinginkan dan pastinya bisa ditukar tambah, Langkah selanjutnya adalah scroll ke bawah dan cari “Beli dengan Tukar Tambah” seperti gambar disamping kanan ini gaess --->




   >    Setelah beli dengan tukar tambah, muncul notif seperti gambar dibawah ini :

 









> Setelah kita klik “SETUJU”, sistem akan cek perangkat kita ( khusus untuk Iphone, diminta untuk memasukkan IMEI manual , kalau android sih otomatis). muncul harga penawaran HP kamu, seperti gambar dibawah iniih

Klik mulai cek fungsi Setelah itu akan muncul beberapa perintah seperti tekan tombol volume UP, down ,uji kamera, swipe layar, pokoknya ikuti aja perintah sampai selesai. Cek fungsi selesai hingga muncul kode unik dilayar dan link untuk cek fisik HP kamu seperti disamping kanan iniiiih ----->

  > Layar ini ga bisa di screenshoot gaess, jadi harus di foto sama HP yang lain.
Langkah selanjutnya yaitu cek Fisik HP kamu dengan menggunakan HP lain ( HP yang di tukar jangan sampe mati ya gaess tetap on dengan kode uniknya untuk dicek fisik)
6.       Untuk cek fisik, bagikan atau copy atau ketikkan link yang berwarna merah, gampangnya sih klik BAGIKAN LINK, pilih WA atau telegram atau apapun dan kirim ke HP satunya. Inget gaess Tukar tambah ini harus menggunakan 2 HP. Kalau ga punya ya pinjem kakak, sodara atau tetanggamu aja sebentar.

Kalau link udah dibagikan ke HP yg lain, buka link tersebut hingga muncul gambar seperti berikut yaaa

  Klik ambil foto, lalu foto HP kamu dengan kondisi layar menyala dan kode unik harus terlihat jelas.
Foto bagian depan HP jangan hanya layarnya saja. Hati hati disini agak sulit , sering muncul “kode unik salah” padahal kode unik benar, itu berarti kita fotonya kurang benar dan kurang stabil, coba terus sampai sukses gaess

Hasil foto ini akan menentukan harga jual akhir HP kamu gaes, harga awal tadi bisa saja berubah ( berkurang atau bertambah) sesuai kondisi HP kamu.

Bertambah jika kondisi HP kamu masih bagus secara fisik, layar mulus no lecet baret, berkurang kalua missal layar HP kamu ternyata pecah atau ada baret lecet dll.
Setelah cek fisik ( foto ) semuanya, tinggal upload deh fotonya

    klik selesai, nanti akan muncul kondisi HP kamu menurut sistem. Kalau ada lecet pasti ketahuan kok. HP ku aja lecet dikit bagian belakang ketahuan loh gaess tapi untungnya tidak mengurangi harga awal karena lecetnya dikit banget dan sistem mengatakan layarnya masih mulus.

    Setelah itu kamu tinggal pilih alamat pengiriman atau titik ambil ( di indomaret ) pake layanan antar ke rumah belum tersedia sih pas saya coba kirim ke bandung ( pilih lokasi ini sekalian untuk tukar HP lama kita gaes). Jadinya saya pilih titik ambil dekat rumah aja.

   Setelah pilih lokasi/titik ambil Barang, tinggal Bayar deh. Pilih metode bayar, saya sih kemarin pilih Bayar lewat kantor Pos , mudah banget gaes lewat kantor pos bayarnya.

SSetelah bayar yaa tinggal tunggu deh barang nyampe sekalian tukar HP kamu.
   Baru diambil dari indomaret nya ternyata prosesnya memakan waktu yang lumayan lama, kurang lebih 1 jam, itu karena pegawai indomaret nya baru pertama kali nanganin Tukar tambah HP, belum tau SOP dll. jadi yaa cukup menyita waktu siih
 
 

  
















 Review visualnya cek di youtube ku aja yaa. https://www.youtube.com/channel/UC-Aj2byO5GDjY9q60U8xeAw

Kesimpulannya :

Cara tukar tambah ini sangat membantu sekali khususnya buat saya yang kaum rebahan.
Keuntungannya Tak perlu keluar rumah untuk tawarin HP, tak perlu kabel charger dan dus. Yess hanya HP aja alias batangan gaes. So simple.

Kekurangannya harga HP yang di tawar mungkin terlalu rendah. Tapi tidak apa apa sih sebanding dengan perjuangannya juga, toh tanpa kabel charger dan aksesoris lainnya.

Langkah mudahnya :
-         - Login Tokopedia
-          -Pilih HP yang diinginkan
-          -Cek fisik menggunakan HP lain
-          -Bayar
-          -Tunggu HP di antar/ tukar dengan HP lama
-          -selesai


*Review HP nya juga akan di launch di youtube ya gaess.

















Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Bioglass Biomini dan kalung pendant MCI ampuhkah?

Transportasi ke Bondowoso ( update 2019 )