Liburan Ke Borobudur dan Yogyakarta bawa Bayi

Akan rempong sepertinya liburan jauh bawa bayi usia satu tahun, tapi ini sudah diniatkan . Ketika sibayi Biru berusia satu tahun , saya pribadi( tidak ngomong ke istri) ingin merayakan di tempat liburan.
tepatnya bukan merayakan sih karena tidak ada pesat dan hanya ingin menjadikan momen yang tak biasa yang tak hanya sekedar tiup lilin dan ingin membuat jejak digital dengan sibayi Biru ini. jadi ketika dia besar nanti semoga baca tulisan ini.
Tanggal 7 April 2019 itu bertepatan dengan adik ipar yang akan melangsungkan pernikahan di Garut Jawa barat. Dari Surabaya berangkat tanggal 6 april pake transportasi kereta api Pasundan dan nyampe stasiun cibatu itu sekitar pukul 22.00 dan 30 menit kemudian nyampe rumah.
Ok esoknya harinya menyaksikan pernikahan adik kami Desi salamah yang acara nikahannya diadakan di Pujasega Garut. Ketemu banyak sodara yang jauh disuruh mampir sana mampir sini and blabla bla ( biasalah jarang ketemu jadi sono ). Ga sedikit juga sih yang tanya kapan balik lagi ke Surabaya, dijawablah sama si istri tanggal 9 april ( selasa) balik Surabaya. Nah sampai disini si istri belum tau ni kalo tiket pulang nya tujuan Yogyakarta bukan Surabaya ahahahaha
Tanggal 9 april 2019 subuh kami sudah siap-siap menuju stasiun cibatu, dimasakin bekel dulu sama teh Uli ( kakak Ipar) dan karna garut itu dingin banget kami bertiga ga ada yang mandi ( ssttt ini rahasia yaa).
Kami hanya bawa 1 koper kecil dan 1 tentengan besar ahahaha ( yang besar itu isinya makanan dan barang siap pakai semua) karna dari awal saya sudah mewanti wanti sama istri ga boleh bawa barang banyak. Jadi kami berdua hanya membawa 2 pasang baju saja dan kalau si kecil Biru lumayan banyak. Dalam 1 koper itu mayoritas barang sikecil semua.

Nah ini ini barang bawaan kita , sedikit kan ehehehehe

Trip to Surabaya (Yogyakarta) dari garut. Kami berangkat dari stasiun cibatu jam 07.05 dan seperti biasa naik pasundan lagi yang murah meriah.

Saya baru memberitahu istri kalau kami akan turun di stasiun lempuyangan itu 15menit sebelum turun ( surpriiiseeee) dan kejutannya berhasil siistri seneng banget langsung beres beres dan saking senengnya ni pas turun dia lupa bawaannya tempat makanan yang segede tentengan itu dia tinggalkan di bawah kursi, ada Tupperware dll ( untung buka guee yang hilangin, kebayang kan emak emak kalau kehilangan Tupperware?)

Turun stasiun lempuyangan sekitar pukul 14.25 wib. Kita istirahat sebentar di depan stasiun yang kebetulan banyak sekali yang jualan makanan. Kita beli siomay bandung cuy ( jauh jauh ke jogja tetep aja jajanannya siomay ). Sambil makan akhirnya kita buka aplikasi traveloka cari penginapan yang ramah anak dan ramah bapak juga ( maksudnya ramah kantong ). Karena liburan kali ini special untuk menyambut satu tahun si bayi Biru dan Biru ini suka sekali main air jadi kita cari hotel yang ada kolam renangnya. Scroll scroll scrollll akhirnya dapet dapet deh hotel yang ada kolamnya dan dekat dengan malioboro. Kami menginap di Gloria Amanda Hotel jalan sosrowijayan no 195. Dari hotel init u kalau mau ke malioboro deket banget.

Tariff kamarnya masih terjangkau lah eh tapi pake traveloka ga ada promonya ni akhirnya kami beralih aplikasi pake aplikasi airy room dan Alhamdulillah dapat potongan 20% kan lumayan. Kita menginap dihotel ini 2 malam( 9 – 11 april 2019).

Oia tariff disini itu kalau booking tanpa aplikasi mulai dari 199.000 ( standar room) dan kita dapat yang superior room dengan hanya bayar 400an ribu aja ( setelah potongan 20%).nyampe hotel dapat kamar nomor 217 dan langsung cuss kesana. Karena ini liburan khusus buat anak kecil jadi kita tidak membuat list tujuan wisata mana aja yang akan kita kunjungi jadi pas nyampe kamar si bayi seneng banget main main bentar terus tidur deh dia sampe jam 17.30 wib. Wisata pertama yang kita kunjungi adalah malioboro ahahah yaiyalah karena dekat dengan hotel. Baru keluar hotel jam 19.00 jalan ke malioboro dan ternyata malam itu tepat nya selasa wage. Malioboro jadi sepi gaess kata bapak becak yang kita tumpangi kalau selasa wage itu ga ada yang jualan di emperan malioboro dan juga ga ada delman atau becak yang mangkal untuk menghargai kelahiran Sultan ( mohon koreksi bila salah) dan itu hanya 1 bulan sekali saja.

Alhamdulillahnya si bayi ini seneng banget diajak jalan jalan malam. Menyusuri jalanan malioboro yang “agak” sepi walau sebenarnya masih cukup rame, duduk duduk di plataran malioboro sambil makan jagung rebus , why jagung? Karena ini makanan kesukaan Biru. Setelah makan dan nongki ganteng sama anak ganteng Biru kita belok ke jalan dagen yang banyak sekali lesehan( biasanya di malioboro banyak lesehan karena sekarang selasa wage jadi tidak ada yang jualan disana). Makan nasi pecel di lesehan Raos eco. Setelah makan lanjut Naik becak 10.000 ke monument tugu ambil foto 2 menitan trus balik ke hotel karena si bayi Biru sudah ngantuk. ( ingat ini liburannya Biru, jadi ketika si anak mau tidur ya biarkan tidur dan jangan sampai kelelahan ).

check this out --> Xabiru Jalan jalan dimalioboro Yogyakarta

Sampe hotel, Biru langsung tidur dan kita langsung memikirkan mau kemana nih besok soalnya besok tepat 10 April 2019 itu Xabiru Ezzard Haufandriana was turning 1. Dan dipilihlah tujuannya ke candi Borobudur di magelang..

Btw Xabiru ini 1 tahun dengan berat 12 kg. kebayangkan gendong ke Borobudur yang menanjak? Akhirnya malam itu kita cari cari penyewaan stroller bayi dan alhamdulillahnya banyak banget yang sewain tapi pada tutup jam 17.00. ya walau udah pada tutup kita tetap usaha WA sewmoga besok pagi bisa pake stroller ke Borobudur. Banyak yang menawarkan mulai dari 30.000/minggu, 50.000/minggu tapi mereka tidak bisa kirim strolernya pagi dan akhirnya dapatlah kita tempat penyewaan namanya haidee harga sewanya 100k/minggu ( lebih dari 1hari hitungannya tetap 1 minggu) ongkir 25k PP jadi total 125k udah dapat stroller. Dan jam 9 pagi besok diantar ke hotel.

Ini harinya Biru kita tidak me-list mau kemana aja, rencana awal itu ke Borobudur mau berangkat pagi biar tidak panas dan kasihan kan si Bayi kalau panas and then keesokan harinya Biru masih terlelap tidur dan baru bangun sekitar jam 7 pagi. Seketika baru langsung nyanyi deh kita Happy birthday Xabiru dia super super seneng banget ketawa lepas sumringah.
Jadi pagi setelah bangun tidur dan sarapan bubur depan hotel kita berenang dulu ( fasilitas hotel) dan lagi lagi Biru seneng bangettt ( Alhamdulillah sebagai orangtua seneng banget bisa bikin anak senyum bahagia) sehat selalu ya nak.

Jam 10.30 wib baru berangkat ke Borobudur. Oia kita berangkat ke Borobudur pake grabcar tidak menggunakan jasa travel atu sewa kendaraan. Lebih irit sih sewa kendaraan dan di hotel sendiri menyediakan sewa motor 50k/24jam , ada sewa mobil 600k/12jam ( termasuk sopir+BBM) dan tujuan bebas. tapi berhubung kondisi badan saya masih dalam pemulihan akhirnya kita pilih yang aman yaitu tranportasi online dan tujuan kita memang hanya ingin ke borobudur. Tariff 1 kali jalan skitar 150k ( belum termasuk diskon OVO) .
Nyampe kawasan candi skitar pukul 11.45 wib dan cuaca sudah panas untungnya kita sewa stroller dan untuk naik ke kawasan candinya juga ada jalan khusus gitu jadi ga usah melalui anak tangga, pokoknya nyaman banget deh ramah dipable. Keliling keliling borobudur, foto-foto terus pulang deh. Tonton video lengkapnya di youtube ya

Dari Borobudur langsung menuju hotel dan nyape sekitar pukul 17.00. mandi terus tidur deh dan jam 20.00 keluar bentar ke malioboro untuk beli makan Abi dan ibunya. Nah disini sih kita merasa bersalah banget gaes si bayi udah tidur tapi kita paksa ajak keluar hanya untuk beli makan orangtuanya padahalkan bisa aja pesan online. Karena merasa bersalah akhirnya dimalioboro tidak lama hanya makan dan langsung balik hotel untuk tidur.

Cek this video out Xabiru Jalan jalan ke malioboro

Besok paginya sebelum checkout jam 12.00 kami sempatkan renang kembali sembari menunggu stroller dijemput sama yang punya.

Setelah renang, siap siap packing dan menuju stasiun lempuyangan kembali ke Surabaya.

Mungkin bagi yang baca blog ini kok liburan 3 hari 2 malam di jogja tidak kemana mana, kan saying banget buang waktu dll. Oke oke jadi gaes sekali lagi ini adalah harinya Biru dan usianya baru 1 tahun jadi kalau kita ajak ketaman pintar atau ke tebing breksi atau ke goa pindul itu deh yang sebenernya buang waktu. Kan yang penting quality time dan dapat momen yang pas dihari lahirnya.

Sekian dulu liburan dari kita cek video kita dan jangan lupa subscribe

Popular posts from this blog

Manfaat Bioglass Biomini dan kalung pendant MCI ampuhkah?

PENGALAMAN & REVIEW TUKAR TAMBAH HANDPHONE DI TOKOPEDIA REDMI 8A PRO

Transportasi ke Bondowoso ( update 2019 )