Pengalaman Ikut Gapura Digital Google di Surabaya

Gapura digital by google, tau nama itu ketika listrik dirumah terjadi konslet dan meminta bantuan (jasa) tukang listrik. singkat cerita setelah selesai memperbaiki kelistrikan dirumah di buru buru mau pulang.
-loh pak kok buru buru?
------iya mas, maaf saya ada acara gapura digital di hotel cleo jemursari 
- wah keren ya bapak ikut seminar gitu ya
------ itu acara dari google mas free dan banyak modul yang dibahas. nanti saya wa sampeyan ya. saya 

Dari situlah saya mulai tertarik dan mencari tau lebih jauh apa itu gapura digital.
gapura digital itu kelas gratis dari google tentang saluran digital untuk mengembangkan usaha kita, mulai dari sosial media , website dan pemasaran digitalnya.

dikutip dari websitenya  google

Apa itu Gapura Digital?

"Program yang mendukung Usaha Kecil Menengah Indonesia untuk memajukan bisnis melalui digital. Terdapat serangkaian topik yang lengkap mulai dari tren digital, membangun portal usaha hingga SEO/SEM. Anda dapat memilih topik yang diinginkan atau ikuti semua kelasnya untuk mendapatkan sertifikat dari Google"
jadi gapura digital ini sebenarnya ditujukan bagi para wirausaha UKM untuk meningkatkan usahanya melalui digital. seperti itulah kira-kira. 

Gapura digital diadakan di 14 kota besar diindonesia salahsatunya yang saya ikuti yaitu di surabaya.
banyak modul yang ditawarkan oleh gapura digital. ada women will ( khusus pelaku usaha wanita), konten dan copywriting, pengenalan SEO dan masih banyak lagi.
disurabaya sendiri diadakan di 2 tempat berbeda di Geco - GerdhuConeco Coworking Space jalan ngagel sama di hotel Cleo jemursari. saya ikut yang di cleo jemursari karena lebih dekat dari rumah. kemarin ikut kelas konten dan copywriting. fasilitatornya enak responsible lebih mudah dipahami materinya. Materinya padat dan berbobot tapi tidak berat untuk dipahami, tapi sayang materi tidak bisa diminta filenya ( kebijakan dari google) tapi kalau di foto pada saat di kelas tidak apa apa.

kebanyakan peserta adalah mereka yang sudah memiliki usaha / jualan online. saya sendiri masih baru mau buka usaha yang entah usaha apa. ahahaha ( kan yang penting ilmunya dulu ya kaaan )

Meski gapura digital ini kelas gratis tapi jangan salah ini bukan kelas murahan. kita masih disediakan coffee break. ga akan menyesal deh ikutan kelas ini apalagi bagi para perintis usaha yang masih bingung dengan dunia digital.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Bioglass Biomini dan kalung pendant MCI ampuhkah?

PENGALAMAN & REVIEW TUKAR TAMBAH HANDPHONE DI TOKOPEDIA REDMI 8A PRO

Transportasi ke Bondowoso ( update 2019 )