Kawah Ilalang Bondowoso

    Akhir akhir ini, lagi ngehits nih wisata yang satu ini, yups namanya kawah ilalang. kawah ini terletak didesa curahmacan kecamatan sempol kabupaten Bondowoso. kenapa lagi hits??? karena nih, kawah ini tidak ada sepanjang tahun.by the way  tau dong kenapa dinamakan kawah ilalang? iyess ,karena semuanya ditumbuhi ilalang.


    Kawah ini berada diperbukitan yang membentuk seperti kawah dan disepanjang dan sekitar kawah ini ( dari atas sampe kebawah ) ditumbuhi ilalang. kebayang dong gimana cantiknya kawah ini. hehehee
nah, karena umur tumbuhan ini tidak lama, maka wisata kawah ilalangpun hanya bisa dinikmati pada bulan bulan tertentu (pada musim hujan lebih sip tuh). sebenarnya sih bisa aja sepanjang tahun atau kapan aja berkunjung ketempat ini cuman dengan suasana yang pastinya berbeda. jika pada musim penghujan ilalang akan tumbuh hijau dan berbunga(yang bulu bulu putih itu looh) namun jika kita berkunjung pada musim kemarau, maka akan nampak seperti dipadang savana, coklat coklat gimanaa gtu yaaa. keren juga kok. 
    Untuk menuju kawah ini, mudah mudah susah sih, hehehe. karena kawah ini masih kalah pamor dengan kawah wurung, so akses jalannya masih agak susah. jalannya masih satu arah ke kawah wurung, waktu itu saya ambil jalan pintas ,jika ke kawah wurung itu lurus, maka saya belok kiri menuju hutan dan perkebunan warga, jalannya susah, berpasir, lewat semacam hutan gitu bahkan sempat ketemu lutung-lutuing yang habitatnya mungkin sudah berkurang. ( tenang, ga seburuk hutan yg kalian bayangkan sekarang kok).
    Nah, jika tidak tau melalui jalan ini, maka teruslah ke arah kawah wurung, nanti disana bisa menanyakan arah untuk menuju kawah ilalang, atau anda bisa parkir dikawah wurung(puncaknya) terus bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri bukit bukit 1-2 km bisa sampe kok di kawah ilalang (tapi sedikit butuh tenaga karena mendaki gunung lewati lembah :D *ninja hatori kali yaah" ) .

   
nih nanjaknya cuman segini aja kok menuju ke kawah ilalang


Ini niih penampakan kawah ilalangnya. ini saya ambil pada tanggal 10 januari 2016. belum sip sih, masih banyak yang belum numbuh ilalangnya. jika kalian ingin ke kawah ilalang, datanglah pertengahan februari - maret. saya jamin pasti lebih bagus view nya.







 cek Instagram yaa : @errikire
   

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Bioglass Biomini dan kalung pendant MCI ampuhkah?

PENGALAMAN & REVIEW TUKAR TAMBAH HANDPHONE DI TOKOPEDIA REDMI 8A PRO

Transportasi ke Bondowoso ( update 2019 )