Review Website Galeripos ( PT Pos Indonesia (Persero) )

                                            GALERIPOS   ~ Belanja Mudah dan Aman
E-commerce atau yang dikenal dengan toko online adalah sebuah sistem yang menyediakan tempat untuk bertransaksi, jual beli, pemasaran serta barang dan jasa dimana antara penjual dan pembeli tidak bertemu secara fisik(langsung). Semakin banyaknya E-Commerce di Indonesia, membuat konsumen akan semakin selektif dalam memilih E-Commerce, selektif dalam hal pengiriman produk, harga, dan keamanan pembayaran. Dari permasalahan tersebut maka PT Pos Indonesia melakukan launching layanan E_Commerce Clearing House sebagai enabler yang mendorong pertumbuhan bisnis kurir dan payment melalui E-Marketplace sehingga tercipta layanan “One Stop Shopping yang semuanya dinaungi oleh satu pihak yakni PT Pos Indonesia dengan mengintegrasikan 3 ( tiga ) pilar / fungsi bisnis, yaitu :
             a.     E-marketplace ( Toko Online )
             b.      E-Commerce Payment ( Pembayaran ) 
             c.      Shipping/Delivery ( Distribusi/Antaran )
Hasil review desain dengan analisa koneksi internet ,galeripos terbilang cepat dengan tanpa gambar dan multimedia yang berlebih sehingga pada saat loading tidak membutuhkan waktu lama alias cepat. Namun sayangnya desain website ini belum support mobile resonsive,ketika kita mengakses website desain yang tampil tidak menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat(responsif) dan masih menampilkan sesuai dengan tampilan website, alhasil gambarpun terasa lebih kecil dan kurang nyaman.
Hasil review desain dari kelengkapan fitur, website galeripos sudah termasuk lengkap untuk fitur-fitur yang ada seperti logo dan menu yang khas , fitur pencarian dan keranjang belanja,isi konten dan beberapa list produk. Galeripos belum dilengkapi dengan fitur seperti top 100 yang menampilkan produk yang paling banyak dicari  , best seller , trend yaitu produk sesuai trends fashion saat ini ataupun sale dan promo.
Produk galeripos sendiri memang sebagian besar merupakan barang konsumen akhir yang sudah dikelompokan seperti pakaian , makanan , peralatan elektonik dan tiket. Salah satu kelebihan dari galeripos dalam hal penataan produk in yaitu sudah terpisah sesuai kebutuhan masing masing. Sayangnya Produk-produk yang ditawarkan/ditampilkan galeripos belum begitu banyak dan masih terdapat beberapa menu yang kosong atau belum tersedia.
Beberapa prosedur yang ada di galeripos juga tidak sulit seperti prosedur pendaftaran member maupun merchant semua sudah disediakan pada website begitu pun prosedur transaksi mulai dari pembelian sampai dengan pembayaran. Sampai saat ini prosedur pembayaran galeripos menyediakan dua pilihan cara pengiriman yaitu:
Ø  kartu kredit & kartu debit
Ø  transfer uang melalui rekening bank yaitu bank mandiri
Dengan mempunyai 3(tiga) pilar atau fungsi yang ada, seharusnya PT Pos Indonesia melalui galeripos bisa melakukan trobosan dan memiliki ciri khas terhadap pembayaran(payment) dan distribusi kiriman (shipping) karena PT Pos Indonesia sudah memiliki jasa pengiriman uang sendiri dan tentunya jasa pengiriman barang.

Comments

  1. the titanium quartz meaning in English dictionary - TITNIAN - Tioga
    a titanium jewelry for piercings time-based definition, in English dictionary, titanium meaning in titanium blue ps4 controller English titanium mig 170 dictionary, titanium columbia titanium boots meaning in titanium bmx frame English dictionary, titanium meaning in English

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat Bioglass Biomini dan kalung pendant MCI ampuhkah?

PENGALAMAN & REVIEW TUKAR TAMBAH HANDPHONE DI TOKOPEDIA REDMI 8A PRO

Transportasi ke Bondowoso ( update 2019 )